Usai Penuhi Panggilan KPK, Bupati Sachrul Malah Dapat Kucuran Dana 53 Miliar dari Kementerian

MANADOLIVE.CO.ID, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto berangkat ke Jakarta untuk memenuhi panggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya periode pelaporan 2022.

Namun usai memberikan klarifikasi dikantor KPK, bupati memanfaatkan keberadaannya di Jakarta untuk menyambangi Kantor Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pada Rabu 17 Mei 2022.

Hasilnya, bupati berhasil melobi anggaran Rp53 miliar untuk percepatan pembangunan dan peningkatan kualitas infrastruktur di Boltim.

“Alhamdulillah Pak Budianto (Direktur PJJ Wilayah II Dirjen Bina Marga) telah menyetujui program pembangunan jalan dan jembatan di Kabupaten Boltim,” kata bupati.

Anggaran Rp53 miliar yang berhasil dilobi bupati tersebut akan diperuntukan pada pembangunan jalan Matabulu-Jiko Blanga, serta perbaikan akses jalan menuju perkebunan Balukud, Motongkad.

“Insya allah tahun ini juga ada kucuran dana untuk pelebaran jalan Sinisir mulai dari wilayah Moyongkota hingga Modayag,” ujarnya. (Awi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *