PORPROV Sulut Ke XI: 1 Medali Emas dan 1 Perunggu Diboyong Cabor Karate Putra Sangihe

MANADOLIVE.CO.ID,SANGIHE— Cabang Olahraga (Cabor) Karate Kabupaten Kepulauan Sangihe unjuk gigi dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke-XI yang diselenggarakan di Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kota Kotamobagu. Terbukti saat pertandingan di gedung GG Futsal Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu pada Jumat, (18/11),

Tim Karate Putra Sangihe berhasil memboyong 1 Medali Emas di kelas -75 kategori Kumite atas nama Rizki Mario Saselah, dan 1 Medali Perunggu di kelas -84 kategori Kumite atas nama Dirga Refly Kakomole.

Pelatih Tim Karate Sangihe, Senpai Andreas Ernes Potoroli kepada awak media ini mengatakan merasa puas dengan hasil yang diraih oleh tim putra, namun tentunya tetap ada koreksi yang perlu kepada para atlet khususnya masalah teknik yang masih kurang dan harus lebih banyak berlatih untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Karena target kita bukan cuma di Sulawesi Utara, tetapi tingkat nasional, ataupun Internasional dan tak lupa hasil ini harus menjadi motivasi bagi atlet-atlet yang lain yang bertanding di ajang ini,” kata Senpai Ernes Potoroli. Lebih lanjut Ernes Potoroli mengungkapkan bahwa Karate Sangije masih terdapat peluang untuk meraih medali karena para atlet sudah dengan kesiapan penuh untuk berlaga menghadapi kontestan dari daerah lain mengharumkan nama Tampungang Lawo tercinta dalam ajang Porvprov kali ini.

“Masih ada peluang bagi Tim Karate Sangihe untuk meraih medali, atlet kita siap secara fisik dan mental dan mudah-mudahan bisa mendapatkannya,” harap Potoroli. Dirinya berharap para atlet Karate Sangihe bisa menuntaskan pertandingan dengan maksimal dan tanpa kendala menunjukan hasil maksimal atas kerja keras dan latihan selama ini

.”Doakan kami, doakan atlet-atlet kita yang berlaga disini. Semoga dapat mempersembahkan medali lagi dan bisa mengharumkan nama daerah twrcinta,” tandas Potoroli.(hry)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *