Melayat ke Rumah Duka, SSM: Ini Adalah ‘Warning Sistem’ Maka Janganlah Saling Memfitnah, Berbaiklah

MANADOLIVE.CO.ID, BOLTIM – Minggu 21 Mei 2023, melayat kerumah duka di Desa Moyongkota Baru Kecamatan Modayag Barat, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto (SSM) mengingatkan untuk terus berbuat baik kepada sesama.

Didepan ratusan pelayat, Bupati SSM mengatakan, kematian adalah sunatulah dan merupakan ujian bagi kita agar terus melakukan hal-hal yang baik kepada sesama.

Seperti yang terjadi saat ini adalah ujian yang diberikan kepada keluarga Patra Golonda, dengan kehilang putri tercinta mereka, Mendiang Danti Golonda (27) yang meninggal karena sakit.

“Semoga Almarhumah meninggal Husnul Khatimah dan keluarga diberikan ketabahan dan ikhlas menerimah cobaan yang diberikan Allah SWT,” ujar Bupati, dalam sambutanya.

Lanjut Bupati mengatakan Kematian adalah kehendak bahwa kita semua pasti menuju kesitu (Kematian) tinggal menunggu kapan waktu kita akan di panggil oleh maha pencipta.

“Ini Adalah Warning Sistem (Pengingat) kita tidak pernah tahu setelah ini apakah masih bisa sampai kerumah atau tidak. Mungkin juga besok lusa keluarga kita yang dipanggil, kita tak pernah tahu karena itu rahasia ilahi. Yang pasti kita semua bakal mengalami hal yang sama yaitu kematian,”

Untuk itu Bupati mengingatkan untuk membangun kebaikan dan teruslah beramal soleh dan menjauhi sifat-sifat tercela, terlebih saling memfitnah dan menjatuhkan orang lain.

“Masukan kedalam hati nurani kita untuk jangan saling memfitnah dan menjatuhkan orang lain karena tidak ada manfaatnya untuk kita. Teruslah berbuat baik,” tegas Bupati.

Sebelum melepas Almarhumah untuk dibawah ketempat peristirahatan terakhir, Bupati meminta kepada keluarga untuk mengizinkan agar Bupati membantu mengangkat keranda sampai ketempat peristirahatannya.

“Ini bukan Pencitraan, karena telah menjadi kebiasaan saya untuk membantu mengangkat keranda menuju pemakaman, karena itu menjadi pahala buat saya,” tutup Bupati.

Penulis: Awi’ Alopa




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *