Festival Seni Pemuda GMIST 2024 Resmi Dibuka Pendeta DR. Welman Boba

Tahuna, ManadoLive.co.id — Festival Seni Pemuda GMIST 2024 secara resmi dibuka oleh Pendeta DR. Welman Boba, M.Th, dalam sebuah upacara yang berlangsung meriah di Jemaat Jerusalem Enemawira, Kecamatan Tabukan Utara. Acara pembukaan dimulai dengan khotbah inspiratif dari Mazmur 96:1-13, yang menekankan pentingnya memuji Tuhan.

Festival ini menyuguhkan berbagai lomba seni, seperti paduan suara, teater, solo vokal, dan vokal grup. Dalam sambutannya, Pendeta Welman Boba mengapresiasi bakat yang dimiliki oleh para pemuda setempat. “Kita harus bersyukur dan bangga dengan talenta yang ada. Sayang sekali jika tidak dibina dengan baik,” katanya.

Pendeta Boba juga menyoroti pentingnya pembentukan Lembaga Pembinaan Paduan Suara Daerah (LPPD) untuk mengembangkan potensi lokal. “Talenta yang dimiliki oleh pemuda di sini sangat luar biasa, namun perlu ada pembinaan yang lebih terstruktur,” tambahnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting daerah, termasuk Ketua PKK Kabupaten Sangihe Josephine Mathilda, Asisten Tiga Veibe Bawole, Kepala Dinas Kesehatan Handri Pasandaran, Kepala Dinas PPA Jholy Mandak, Kasat Satpol dan Pemadam Kebakaran Trinovee Pontoh, Kepala BPBD Wandu Labesi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Erens Unas, serta Kabag LPSE Serman Abast.

Dalam pidatonya, perwakilan pemerintah daerah menyampaikan harapan agar pemuda GMIST dapat bersinergi dengan pemerintah dalam membangun sumber daya manusia dan mengelola potensi daerah secara maksimal. “Saya berharap nilai religius dan seni yang kita gali dari festival ini dapat diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar salah satu pejabat.

Mereka juga menegaskan pentingnya peran pemuda dalam pembangunan daerah. “Mari kita maju bersama, bahu-membahu membangun Kabupaten Kepulauan yang kita cintai,” ajak mereka kepada seluruh hadirin.

Festival Seni Pemuda GMIST 2024 ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi pemuda, sekaligus memperkuat ikatan kebersamaan dan kekompakan di antara mereka sebagai tubuh Kristus. ( gustaf)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *