Didampingi Kadisdik, Bupati Bolsel Al Hariki Depok Sambangi SMP IT

MANADOLIVE.CO.ID. Bolsel  – Didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rante Hattani, Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru S.Pt, M.Si mengunjungi SMP IT AL-Haraki Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (23/05/2023)

Diketahui kunjungan Bupati Bolsel tersebut turut bersama-sama dengan rombongan Google For Education Leader Sheries yang bertujuan melihat secara langsung praktik baik penggunaan teknologi untuk pembelajaran di sekolah.Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Google For Education Leader Sheries 2023 se-Indonesia dan Negara Asia Pasifik, yang berlangsung selama 2 hari, yakni mulai tanggal 23 Mei sampai dengan 24 Mei 2023.

Dalam keterangan pers, Bupati Kamaru  berharap penerapan teknologi dalam pembelajaran para siswa di SMP TI AL-Haraki Depok ini dapat menjadi contoh untuk pengembangan dunia pendidikan di Kabupaten Bolsel.“Kedepannya pendidikan di Bolsel juga harus demikian. Karena kemajuan teknologi saat ini begitu pesat, sehingga perlu dibarengi dengan ketersedian SDM. Insya Allah ini alan jadi contoh untuk memajukan pendidikan di Bolsel,” kata  Bupati.

Sementara itu, Kadisdik Bolsel, Rante Hattani menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang diprakasai oleh pihak Google For Education Leader Sheries 2023.

Hattani menggungkapkan, jika pihaknya begitu optimis kedepannya, sekolah-sekolah yang ada di Bolsel bisa maju dan bersaing.“Contohnya hari ini, salah satu guru di SMP N Sinombayuga, atas nama Salehuddin mendapatkan undangan secara langsung dari Google karena dengan kegigihan dan kreativitasnya sebagai pengajar yang inovatif,” ungkap Hattani.

“Terutama terkait penggunaan teknologi Google seperti Chromebook dan Google Workspace for Education untuk proses belajar-mengajar,” jelas Hattani.

Lanjut Kadisdik Bolsel mengatakan, meski dengan minimnya teknologi dan keterbatasan jaringan internet di Bolsel, tapi kami bisa menerapkan sistem pembelajaran lewat teknologi yaitu Google chromebook.“Walaupun kami di daerah diperhadapkan dengan segala keternatasan yang ada, tapi syukur Alhamdulillah, Bolsel bisa menerapkansistem pembelajaran lewat teknologi yaitu Google chromebook dengan baik,” terang Rante Hattani.

Menariknya, dalam kegiatan tersebut turut dihadiri beberapa pejabat daerah, dan undangan dari luar negeri, seperti Walikota Gorontalo, Walikota Solok, Head Of Board Education dari Jepang, Taiwan, Amerika dan New Zealand.(bm)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *