Berhasil Sukses Tim Beregu Catur Bambu “YSK”, Juara 1 dan 2 Open Chess Tournament GMIM Syalom Karombasan

Manado, MANADOLIVE.CO.ID– Tim Beregu Catur Bambu YSK  A dan B berhasil sukses meraih juara 1 dan 2 pada Open Chess Tournament, yang di selenggarakan Panitia Pembangunan dan Pentahbisan Gedung Gereja GMIM Syaloom Karombasan.

Pertandingan ini di gelar di Aula Gereja Syaloom Karombasan, diikuti tim catur dari Kabupaten Kota di Sulawesi Utara dan tim catur Gorontalo.

Diketahui, pertandingan ini diikuti beregu 28 peserta dan perorangan kurang lebih 300 peserta.

Melalui rangkaian pertandingan yang cukup ketat, akhirnya tim catur Bambu YSK A dan B berhasil sukses, meraih juara beregu 1 dan 2, mendapat hadiah total Rp 8 juta rupiah.

“Tim catur beregu Bambu “YSK” A yang diwakili Master Nasional atas nama George Lamia, Amrafel Tendean dan Jefry Saikat.

Sedangkan tim catur beregu B “YSK” atas nama Ruddy Tumion, Raffy Wuner, Stenly Roti dan Uyun Musa,” ucap Bruce Tambayong sebagai Manajer Tim Catur Loyalis YSK yang juga sebagai Koordinator Loyalis Bambu YSK Kecamatan Tombulu, Senin (24/06/2024).

“Keberhasilan tim catur beregu Bambu “YSK” tim A dan tim B berkat kerja sama dari semua tim yang ada selama ini, serta mendapat dukungan yang penuh dari Loyalis YSK Kab/Kota di Provinsi Sulawsi Utara,” tutur Tambayong.

Ditambahkannya, atas prestasi yang diraihnya sebagai juara beregu A dan B dalam open chess tournament ini, akan tetap memotivasi semangat terus untuk menjuarai turnamen yang lebih besar lagi kedepan.

Sementara itu, Kristianto Naftali Poe Koordinator Bidang Sosialisasi/Konsolidasi/Pergerakan Massa Loyalis Bambu YSK.

Kristianto mengungkapkan, rasa bahagia dan berbangga tersendiri bagi saya, dan ini membuktikan Tim  Beregu A dan B Bambu YSK bisa.

“Ini membuktikan jika kita bersungguh sungguh kita pasti bisa, semoga catur di Provinsi Sulawesi Utara terus berjaya dan bisa melahirkan atlet-atlet catur yang bisa  berkancah di ajang nasional dan internasional,” ujar Poe.

Lebih lanjut kata Poe, dengan diraihnya juara 1 dan 2 pada tim beregu catur. Loyalis Bambu YSK mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari tim yang telah meraih prestasi dan membanggakan Loyalis Bambu YSK.

Ditambahkan lagi, dengan capaian yang diraih oleh tim beregu A dan B Loyalis Bambu YSK akan memberikan motivasi kepada atlet-atlet lainnya.

“Terus berjuang dan mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Utara di kancah olahraga catur di tingkat nasional dan internasional,” tutup Kristianto Poe. (Pri)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *