Rapat Koordinasi, Bawaslu Deklarasikan Tolak dan Lawan Politik Uang

MINSEL,  MANADOLIVE. CO. ID— Bertempat di Wisata Alam Kuntung Prof Kawung Desa Koreng Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa selatan, 9/9/2020 rabu  kemarin, Bawaslu kecamatan Tareran Gelar Deklarasi Tolak Uang.

Mengangkat Topik “DEKLARASI TOLAK DAN LAWAN POLITIK UANG, Frany Sengkey SE anggota sekretariat mengambil alih sebagai Moderator dalam giat ini.  Moderator menentukan waktu yang diberikan kepada narasumber agar berbicara dan berhenti tepat pada waktunya.

masyarakat bisa melaporkan hal ini kepada KPU atau Bawaslu, apabilah didapati ada kesalahan/kejanggalan terkait masalalu dari pada calon, masyarakat juga bisa melaporkan kepada KPU atau  BAWASLU, karen ini adalah partisipazi model kesalahan administrasi, karena  ini juga sudah membantu menyukseskan pemilu dalam tahapan kampanye, hal ini dikatakan Ray Rangkuti sebagai nara sumber.

Nara sumber Nasional Ray Rangkuti Direktur Lingkar Mardani Indonesia Aktifis Pengamat Politik dalam deklarasi mengatakan bahwa hak memilih ada pada kita, tapi kita sebagai warga negara yg baik haruslah menunjukan diri sebagai warga negara untuk memilih dan dipilih.

Sangsi pidana salah satu yang mengikuti kita hanyalah kita tidak terdaftar dalam DPT apabilah kita sebagai warga tidak menggunakan hak pilih kita.

 

jika ada warga yang menjatuhkan orang lain lewat Facebook dan lain lain dengan postingn yang menjatuhka orang lain dan tidak terbukti, hendaklah diberikan sangsi tapi jangan memakai uu pemilu karena uu pemilu terlalu ringan untuk dijalankan.

Oleh sebab itu hendaklah kita santun dalam berbicara dan santun dalam menggunakan media  sosial agar kita terhindar dari peraturan atau uu IT yang sangat berat tutup Ray (temmy/ ADVETORIAL)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *