Moment Bersejarah HUT Mitra ke 14, Pemkab dan DPRD Tempati Gedung Baru

MITRA, MANADOLIVE.CO.ID – Moment bersejarah di Hari Ulang Tahun (HUT) Minahasa Tenggara ke 14. Dimana Pemkab dan DPRD Minahasa Tenggara, sama-sama menempati gedung baru.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, selama 14 tahun wakil rakyat belum memiliki gedung reprentatif. Sehingga untuk kegiatan rapat paripurna masih terbatas. Namun saat ini mereka (DPRD) sudah menempati tempat baru (kantor Pemkab Mitra lama) dan itu sudah layak untuk meningkatkan kinerja yang luar biasa lagi.

“Jadi, DPRD saat ini sudah memiliki gedung baru. Semoga dinikmati dengan fasilitas yang memadai untuk meningkatkan kinerja,” ucap Sumendap disela-sela kegiatan paripurna HUT Mitra ke 14.

Demikian dengan Pemkab Mitra sendiri, lanjut Sumendap, sudah menempati gedung yang baru merupakan lahan hibah dari keluarga pak Jendral Jhony Lumintang. Dimana lahan tersebut sesuai sudah sesuai dengan peruntukkan dan masuk dalam usulan pendirian kantor Bupati tahun 2006 sebelum Mitra berdiri.

“Jadi, lahan hibah pak Jendral Jhony Lumintang adalah lahan yang disahkan Kementrian untuk dibangun kantor Bupati. Dan saat ini gedung sudah jadi, meski masih ada lanjutannya lagi dan sudah ditempati para ASN di Sekertariat Daerah,” ungkap Sumendap sembari menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya bagi pak Jendral Jhony Lumintang karena sudah memberikan lahan hibah tersebut.

Terkait dengan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, Sumendap tetap komitmen dan berpegang teguh pada setiap program yang menyentuh masyarakat. Dikatakan Sumendap, dirinya akan terus berupaya dan berjuang untuk menjadikan Minahasa Tenggara yang Berdikari, Bertanggungjawab, Hebat dan Melaju21.

“Sehingga memasuki tahun 2024, semua sudah terselesaikan apa yang menjadi haparan dan cita-citanya melalui program pembangunan yang menyentuh masyarakat,” ucap Sumendap.

Sementara, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Edwin Silangen mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, memuji kemajuan Minahasa Tenggara, dibawah kepemimpinan James Sumendap yang sudah selangkah lebih maju dari kabupaten lainnya.

“Minahasa Tenggara sudah selangkah lebih maju dalam pembangunan. Belum lagi banyak kabupaten yang sudah berguru cara pengelolaan keuangan dan tata pemerintahan di daerah ini. Dan iniadalah kemajuan dan prestasi bagi Minahasa Tenggara,” sebut Silangen sembari mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Mitra ke 14.

Diketahui, sebelumnya rapat paripurna dibuka Ketua DPRD Mitra Marty Ole didampingi masing-masing Wakil Ketua, Khaterin Mokodaser dan Tonny Lasut. Usai kegiatan di Sport Hall, kegiatan dilanjutkan dengan pengguntingan pita di gedung Pemkab Mitra Baru (jalang lingkar) ditandai dengan ibadah yang dipimpin ketua Sinode GMIM Hein Arina.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini, Ketua TP-PKK Mitra Ny Djein L Semendap-Rende, Wakil Ketua TP-PKK Ny Pdt Herni Legi-Rondonuwu, Sekdakab Mitra David Lalandos, para Kepala OPD Mitra, Forkopimda, para Anggota DPRD Mitra, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Insan Pers serta tamu undangan lainnya. (ADV)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *