Kode Etik Internal Perusahaan

Kode Etik Redaksi dan Perusahaan PT Najwa Permata Media

 

  1. Dalam menjalankan tugas, Wartawan dan Staf Perusahaan manadolive.co.id dilengkapi dengan identitas (Kartu Pers) dan Id Card Perusahaan, serta tercantum dalam Box Redaksi.

 

  1. Wartawan Manadolive. co.id tidak menerima suap, tidak menyalahgunakan profesi dan menghindari konflik kepentingan.

 

  1. Permintaan untuk ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab terkait artikel yang telah diterbitkan oleh manadolive. co. id berdasarkan Kode Etik Jurnalistik dan Undang Undang Pokok Pers dan dikirim melalui pengiriman surat elektronik (surel)/email ke: najwapermatamedia @gmail.com dengan menggunakan subjek: HAK JAWAB. Dalam surat elektronik tersebut, disebutkan bagian yang dianggap tidak tepat berikut tautan dari artikel, serta pemohon wajib menyebutkan identitas dengan jelas.

 

  1. Wartawan Manadolive. co.id berkewajiban menjunjung tinggi kebenaran dan hak masyarakat untuk memperoleh informasi serta bertanggungjawab kepada publik.

 

  1. Wartawan Manadolive. co.id menghargai keanekaragaman sikap dan pandangan dalam masyarakat dan menghindari kebencian, prasangka, sikap merendahkan, diskriminasi, dalam masalah suku, ras,bangsa, jenis kelamin, orientasi seksual, bahasa, agama, pandangan politik juga orang berkebutuhan khusus atau latar belakang sosial lainnya.

 

  1. Wartawan Manadolive. co.id bersikap independen, dan tidak beritikad buruk, serta harus mendapatkan informasi yang akurat dan selalu melakukan cek dan ricek.

 

  1. Wartawan Manadolive. co.id harus melakukan upaya sungguh-sungguh untuk mendapat tanggapan dan konfirmasi dari mereka yang dituduh melakukan kesalahan.

 

  1. Najwa Permata Media dalam menjalankan operasional perusahaan telah memiliki Peraturan Perusahaan yang telah disahkan oleh Pemerintah Kota Manado.