Gedung Sekolah SD GMIM Lowu Utara Diresmikan

MITRA,MANADOLIVE.CO.ID— Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di wilayah Mitra.upaya tersebut di mulai dari peningkatan sarana dan prasana pendidikan dalam menunjang proses belajar mengajar.

Salah satu contoh keseriusan Pemkab Mitra lewat Disdik Mitra yakni meresmikan gedung Sekolah Dasar (SD) GMIM Lowu Utara,kecamatan Ratahan Kabupaten Mitra.Senin(16/11/2020)

Peresmian gedung sekolah di tandai dengan pengguntingan Pita oleh kepala Dinas pendidikan Ascke Benu dan ketua DPRD Mitra Marty Ole.

Dalam sambutannya kepala Dinas pendidikan Ascke Benu mengatakan, pembangunan SD GMIM Lowu Utara bisa berjalan kerena adanya sinergritas dari pemerintah baik pemerintah pusat,Daerah,bahkan kabupaten.

“Pembangunan bisa berjalan karena adanya sinergritas dari pemerintah pusat hingga pemerintah kabupaten.”ucap Benu.

Benu juga berharap adanya kerja sama antara pemerintah,masyarakat dan orang tua untuk mengembangka pendidikan yang ada di SD GMIM Lowu Utara.

Senada di katakan Ketua DPRD Mitra Marty Ole,bantuan yang di dapat karena sinergritas dari pemerintah,untuk itu di harapkan masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang telah di sediakan.

“Manfaatkan Fasilitas yang telah di sediakan oleh pemerintah,Jangan ada lagi anak yang putus sekolah.”tutur Marty Ole.

Sementara itu kepala sekolah SD GMIM Lowu Utara Djemy Rolos merasa bersyukur karena Gedung sekolah tahap pertama boleh di resmikan.

Lebih lanjut Rolos menjelaskan,pembangunan Gedung sekolah Mengunakan Dana Alokasi Khusus(DAK) tahun 2020.

“Anggaran sebesar enam ratus enam puluh tujuh juta rupiah untuk tiga gedung baru.” Jelas Rolos.

Turut hadir dalam peresmian gedung sekolah Sekretaris Disdik Felda Tombokan,Lurah Kelurahan Lowu Utara serta orang tua murid.(Dolfi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *